Seakan Ini Shalat Pertamaku

Harga : Rp 30,000
Penulis : Dr. Khalid Abu Syadi

Buku ini merupakan motivasi, evaluasi dan renungan serta penghayatan terhadap gerakan dan bacaan shalat, agar shalat terasa nikmat dan jauh berbeda dari biasanya.

Seorang laki-laki masuk ke dalam masjid. Saat itu, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam tengah berada pada salah satu sisi ruangan di dalamnya. Laki-laki tadi kemudian mengerjakan shalat. Setelah selesai, ia mendatangi Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam lalu mengucapkan salam kepada beliau. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam menjawab: "Wa 'alaikas salaam. Kembalilah dan ulangi shalatmu, karena kamu belum mengerjakan shalat!"
Laki-laki itu pun mengulangi shalatnya. Setelah selesai, ia pun kembali menemui Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam lalu mengucapkan salam kepada beliau.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam menjawab: "Wa 'alaikas salaam, kembalilah kamu dan ulangi lagi shalatmu, karena kamu belum mengerjakan shalat!”
Laki-laki itu mengulangi shalatnya lagi. Setelah selesai, ia kembali menemui Rasululla shallallaahu ‘alaihi wasallam lalu mengucapkan salam kepada beliau. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam menjawab: "Wa 'alaikas salaam, kembalilah dan ulangi lagi shalatmu, karena kamu belum mengerjakan shalat!”
Sambil penasaran, orang itu bersumpah : "Demi yang mengutusmu dengan kebenaran, aku tidak dapat shalat lebih bagus dari itu. Maka ajarilah aku shalat yang benar". Lalu Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam pun mengajarkan kepadanya shalat yang benar.
Saudara ....! Sudah pasti bukan Anda pemeran utama cerita dalam riwayat di atas. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa senasib dengannya.
Buku ini berisi petunjuk, sentuhan, saran, renungan, dan penghayatan terhadap gerakan dan bacaan shalat yang sangat membantu siapa saja yang ingin mengevaluasi dan memperbaiki kualitas shalatnya. Bila Anda mengikutinya dengan serius dan seksama, niscaya shalat Anda akan semakin khusyu', thuma'ninah, terasa begitu nikmat, dan terasa sangat berbeda dari biasanya.
Selamat membaca!

Postingan terkait: