Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Mengapa anak susah makan? apa sebabnya? Secara umum penyebab umum kesulitan makan pada anak dibedakan dalam 3 faktor, diantaranya adalah hilang nafsu makan, gangguan proses makan di mulut dan pengaruh psikologis. Beberapa faktor tersebut dapat berdiri sendiri tetapi sering kali terjadi lebih dari 1 faktor. Penyebab paling sering adalah hilangnya nafsu makan, diikuti gangguan proses makan. Sedangkan faktor psikologis yang dulu dianggap sebagai penyebab utama, mungkin saat mulai ditinggalkan atau sangat jarang olehkarenanya dalam artikel yang bertemakan "Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum" kali ini akan kami berikan sedikit info Cara Mengatasi Anak Susah Makan untuk anda.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Pemberian makan pada anak memang sering menjadi masalah buat orangtua atau pengasuh anak. Keluhan tersebut sering dikeluhkan orang tua kepada dokter yang merawat anaknya. Faktor kesulitan makan pada anak inilah yang sering dialami oleh sekitar 25% pada usia anak, jumlah akan meningkat sekitar 40-70% pada anak yang lahir prematur atau dengan penyakit kronik. Hal ini pulalah yang sering membuat masalah tersendiri bagi orang tua, bahkan dokter yang merawatnya. Penelitian yang dilakukan di Jakarta menyebutkan pada anak prasekolah usia 4-6 tahun, didapatkan prevalensi kesulitan makan sebesar 33,6%. Sebagian besar 79,2% telah berlangsung lebih dari 3 bulan.

Gangguan psikologis yang sering diderita anak yang susah makan :

  • GERAKAN MOTORIK BERLEBIHAN - Mata bayi sering melihat ke atas. Tangan dan kaki bergerak terus tidak bisa dibedong atau diselimuti. Senang posisi berdiri bila digendong, sering minta turun atau sering menggerakkan kepala ke belakang (head banging), membentur benturkan kepala. Waspadai anak mudah jatuh dari tempat tidur. Sering bergulung-gulung di kasur, menjatuhkan badan di kasur (“smackdown”}, sering memanjat. ”Tomboy” pada anak perempuan : main bola, memanjat dll.
  • GANGGUAN KONSENTRASI - cepat bosan thd sesuatu aktifitas kecuali menonton televisi,main game,baca komik, belajar & mengerjakan sesuatu tidak bisa bertahan lama, tidak teliti, sering kehilangan barang, tidak mau antri, pelupa, suka “bengong”, TAPI BIASANYA ANAK TAMPAK CERDAS
  • AGRESIF MENINGKAT  - sering memukul kepala sendiri, orang lain. Sering menggigit, menjilat, mencubit, menjambak (spt “gemes”).
  • EMOSI TINGGI (mudah marah, sering berteriak /mengamuk/tantrum), keras kepala, SUKA MEMBANTAH
  • GANGGUAN SENSORIS, KOORDINASI DAN MOTORIK (KESEIMBANGAN):
  • Bolak-balik, duduk, merangkak terlambat atau tidak sesuai usia. Jalan terburu-buru, mudah terjatuh atau menabrak, jalan jinjit, duduk leter ”W”. Sensitif terhadap raba, cahaya dan suara.
  • GANGGUAN ORAL MOTOR :
  • GANGGUAN BICARA : TERLAMBAT BICARA, BICARA TIDAK JELAS, bicara terburu-buru, cadel, gagap. GANGGUAN MENGUNYAH MENELAN : tidak bisa makan makanan berserat (daging sapi, sayur, nasi) Disertai keterlambatan pertumbuhan gigi.
  • IMPULSIF : banyak bicara,tertawa berlebihan, sering memotong pembicaraan orang lain
  • GANGGUAN TIDUR MALAM :
  • Tidur larut malam, sulit untuk memulai tidur, Tidur gelisah bolak-balik ujung ke ujung, tidur posisi “nungging”, berbicara,tertawa,berteriak saat tidur, sulit tidur, malam sering terbangun atau duduk,mimpi buruk, “beradu gigi” atau gigi gemeretak (bruxism).
Oh ya Laperma Platinum ini juga sedang mengadakan kontes SEO dengan kata kunci yaitu Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 september 2016, 9 januari 2017, Bagi sobat blogger yang ingin mencoba sejauh mana kemampuan SEO yang kalian miliki, silahkan gabung! Info lebih lanjut kunjungi http://www.laperma.co.id/seo/.

Postingan terkait: